Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 November 2012

10 Jalur Kereta Api yang Menegangkan dan Menakutkan di Dunia

Share on :
Bila kita jalan-jalan ke suatu tempat yang menyeramkan dan berbahaya pasti kita akan merasa takut, tetapi bagaimana bila kita jalan-jalan menggunakan kereta api dan melewati jalur yang menegangkan serta menakutkan bagaimana rasanya? Yuk kita simak...
1. Kuranda Scenic Railway (Australia):


Scenic pada namanya yang berarti “pemandangan yang indah” tetapi juga mempunyai jalur yang memusingkan. Terukir di hutan hujan tropis yang lebat sejak akhir 1800-an, mempunyai rangka bawah yang mencengangkan, dan melewati air terjun yang terkadang butiran-butiran air nya muncrat kearah kereta. Jalur kereta ini melintasi Barron Gorge National Park.

2. Argo Gede Train Railway (Indonesia):


Selama 3 jam perjalanan dari stasiun Gambir Jakarta menuju Bandung anda akan melewati gunung yang berwarna kehijauan yang sangat indah, melewati lembah sungai yang dalam, dan yang paling mencengangkan anda akan melewati jembatan Cikurutug yang tinggi dengan pemandangan hamparan sawah yang terlihat kehijauan yang menenangkan. Pada tahun 2002 terdapat kejadian kereta yang keluar dari track nya, untungnya tidak terjadi korban.

3. Outeniqua Choo Tjoe-Train (Afrika Selatan):

Pada awal dibukanya jalur kereta ini pada tahun 1908 terdapat kejadian yang disebabkan kayu pada track jatuh beserta keretanya. Meskipun sekarang jalur ini lebih aman, anda akan tetap menarik napas panjang ketika melewati jembatan Kaaimansyang berdiri diatas Samudera Hindia.

4. Cumbres and Toltec Scenic Railroad (New Mexico):


Jalur kereta ini sudah menimbukan kesan oohh dan aahh sejak tahun 1880. Berangkat dari kota bagian utara yang jauh Chama, kereta berupaya dengan seimbang melewati rangka-rangka dari rel yang sudah tua, melewati birai sempit menempel di atas 800-kaki Taman Toltec, dan angin lebih dari 10.015 kaki Cumbres Pass (melewati gunung tertinggi dicapai dengan kereta api di Amerika Serikat).

5. Tren a las Nubes (Argentina):


Meskipun rute kereta ini menghubungkan Salta (di utara-sentral Argentina) ke La Polvorilla (di perbatasan Chile) telah disetujui untuk konstruksi pada tahun 1921, yang pada akhirnya selesai pada tahun 1948. Anda coba merasakan jalur kereta ini : melewati 21 terowongan, melintasi 13 jembatan diatas jalan, dan banyak melewati jalur spiral dan zigzag.

6. Lynton and Lynmouth Cliff (Inggris):


Anda bisa merasakan hal yang menyeramkan ketika didalam kereta ini. Sesuai dengan namanya, ringkasan pendek dan manis seperti roller-coaster turunan curam 500-kaki tebing yang membentang kedua arah barat daya kota-kota pesisir.

7. Chennai-Ramewaram Route (India):


Untuk bisa mencapai pulau Rameswaram dari pantai paling selatan India anda harus menggunakan kereta yang mempunyai jalur berbahaya ini. Jalur yang dibuat pada tahun 1914 ini, mempunyai panjang 1.4 mil jauhnya. Dan yang paling menyeramkan adalah jalur ini melewati daerah pusat angin puyuh yang berbahaya.

8. White Pass and Yukon Route (Alaska):


Dibangun selama Klondike Gold Rush pada tahun 1898, kereta uap ini sekarang menjadi objek wisatawan mencari sensasi daripada penggali. Lebih dari membuat jalur yang menempel tebing ini didatangi oleh lebih dari 450.000 pengunjung per tahunnya, dengan menaiki tebing hingga 3.000 meter sejauh 20 mil. Jalur ini telah diabadikan menjadi “Historic International Civil Engineering Landmark”.

9. Georgetown Loop Railroad (Colorado):


Pada akhir abad 19, ketika bagian barat laut Colorado dipenuhi dengan tambang perak, kereta uap lah satu-satunya akses. Yang paling menakutkan adalah anda harus melewati Devil's Gate High Bridge, setinggi 100-kaki, dan ketika berada diatas jembatan itu, kereta akan melewati dengan perlahan-lahan seperti tidak kuat menahan beban.

10. Aso Minami Route (Jepang):


Jalur kereta paling mengerikan ini berada di area Gunung berapi di Jepang yang paling aktif dan anda tidak tahu kapan gunung itu akan meletus. Para wisatawan lebih memilih datang ketika awal bulan November ketika hutan yang berada di dekat jalur kereta ini terbakar oleh magma-magma yang sangat panas dikarenakan aktifitas gunung berapi Aso tersebut.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar