Pages

Subscribe:

Sabtu, 13 Oktober 2012

Sepuluh Cabang Olahraga Populer di Dunia

Share on :
Hasil temuan dari google mengenai cabang olahraga yang populer di dunia, untuk sementara hanya sepuluh cabang olahraga dan inilah daftarnya:

1. Sepakbola:

Ada sekitar 3,5 miliar penggemar sepakbola di seluruh dunia. Setiap empat tahun diadakan turnamen Piala Dunia. Turnamen Piala Dunia adalah olahraga paling banyak disiarkan di televisi. Pemain dari semua benua, seperti, Asia, Eropa, Amerika dan Afrika ambil bagian dalam olahraga ini.

2. Kriket:

Memiliki penggemar sekitar 2 miliar. Olahraga ini lebih populer di Inggris, Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara Asia seperti, India, Sri Lanka, Pakistan, serta beberapa negara Afrika. Olahraga ini sangat populer di India dan Pakistan.

3. Tenis Lapangan:

Olahraga ini memiliki 1 miliar penggemar. Olahraga ini lebih populer di negara-negara kaya, namun beberapa negara berkembang juga mempunyai banyak pemain tenis berbakat. Saat ini memiliki empat turnamen utama, yaitu Wimbledon, AS Terbuka, Prancis Terbuka dan Australia Terbuka.

4. Bola Basket:

Untuk dapat berpartisipasi dalam basket harus mempunyai tinggi badan yang lebih dari rata-rata. NBA adalah acara yang sangat populer di mana tiga puluh tim profesional bersaing untuk judul. Dari tiga puluh tim, hanya satu tim dari Kanada dan sisanya milik Amerika Serikat.

5. Bisbol:

Bisbol sangat mirip dengan kriket. Sebuah pengamatan yang menarik adalah sebagian besar penggemar bisbol tinggal di Amerika Serikat, Jepang, Korea, Kanada, Kuba dan Meksiko dimana kriket tidak begitu banyak dimainkan.

6. Tenis Meja:

Salah satu permainan tercepat di dunia dimana seseorang harus memiliki refleks yang tajam. Ini adalah permainan nasional Republik Rakyat Cina dan pemain Cina telah membuat bangsa mereka merasa bangga pada permainan nasional itu karena sebagian besar pemain tenis terkenal berasal dari Cina.

7. Olahraga Hoki:

Olahraga Hoki menempati peringkat ketiga dalam hal popularitas. Hal ini sebagian besar dimainkan di negara-negara Eropa, Australia, Asia dan Afrika.

8. Bola Voli:

Olahraga ini berasal dari AS dan merupakan peringkat kelima di dunia dalam hal popularitas, karena memiliki pemirsa dari 900 juta. Ini adalah olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat, serta di Brazil, Jepang, Cina, Rusia dan Eropa.

9. Olahraga Rugbi:

Olahraga Rugbi adalah bentuk sepak bola yang ditemukan di Inggris dan dinamakan Sekolah Rugby yang terletak di Inggris. Olahraga Rugbi dimainkan dalam dua format yakni Rugby Union dan Rugby League yang memiliki kesamaan serta perbedaan.


***mohon maaf jika ada data yang tidak valid atau out-of-date***

SUMBER:
http://www.onediy.com/sports/most-popular.html
http://www.10topten.com/2012/03/most-popular-sports-in-the-world/

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar