Pages

Subscribe:

Senin, 28 Januari 2013

Jalur Masuk Universitas Indonesia (UI) 2013

Share on :
Tahun Akademik 2013 Universitas Indonesia kembali mengadakan Penerimaan Mahasiswa Baru untuk lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat. Seperti tahun sebelumnya, pola penerimaan terbagi dalam jalur Undangan dan Ujian Tulis. Dalam setiap jalur masuk, terdapat perbedaan program studi dan program pendidikan yang dibuka.



- Jalur Undangan/Seleksi Raport
A. SNMPTN merupakan jalur masuk berdasarkan nilai raport/prestasi akademik. Seleksi tidak berupa ujian tulis, melainkan berupa seleksi nilai raport. Program pendidikan yang dibuka untuk jalur ini adalah S1 Reguler. Siswa yang dapat diajukan untuk mengikuti program ini adalah peserta UN 2013. Informasi SNMPTN dapat diperoleh di laman resmi http://snmptn.ac.id

B. PPKB merupakan jalur masuk berdasarkan nilai raport/prestasi akademik untuk program pendidikan S1 Paralel dan Vokasi. Hanya sekolah yang mendapatkan undangan dari UI yang dapat merekomendasikan siswanya mendaftar di program ini. Siswa yang dapat direkomendasikan mengikuti program ini adalah siswa yang akan lulus 2013.

C. Talentscouting merupakan jalur masuk berdasarkan nilai raport/prestasi akademik untuk program pendidikan S1 Kelas Internasional. Hanya sekolah yang mendapatkan undangan dari UI yang dapat merekomendasikan siswanya mendaftar di program ini. Siswa yang dapat direkomendasikan mengikuti program ini adalah siswa yang akan lulus 2013.

- Jalur Tulis
A. SBMPTN adalah kependekan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri sebagai pengganti SNMPTN tulis. Program pendidikan yang ditawarkan dalam seleksi ini adalah S1 Reguler. Peserta yang dapat mendaftar program ini adalah lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Tahun Akademik 2013, 2012, 2011

B. SIMAK UI adalah seleksi terpadu UI untuk berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI. Dalam 1x ujian, peserta dapat mendaftar di S1, Reguler, S1 Paralel dan Vokasi sekaligus. Sedangkan siswa yang memilih S1 Kelas Internasional, mengikuti ujian dalam waktu yang berbeda. Peserta lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Tahun Akademik 2013, 2012, 2011 dapat mendaftar di S1 Reguler, S1 Paralel, Vokasi maupun S1 Kelas Internasional. Bagi peserta yang lulus SMA/SMK/MA/Sederajat sebelum Tahun Akademik 2011 (yakni 2010, 2009, 2008 dst.) berkesempatan mendaftar di S1 Paralel, Vokasi dan S1 Kelas Internasional.

Secara singkat informasi awalan ini dapat didownload DISINI.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar