Pages

Subscribe:

Senin, 30 Desember 2013

Beberapa Aplikasi Pesan Pada Ponsel Yang Sedang Populer Saat Ini

Share on :
Pasar aplikasi pesan mobile memang terus bertumbuh seiring kebutuhan komunikasi teks yang juga terus berkembang. Makanya perusahaan-perusahaan di beberapa negara khususnya asia sedang gencar-gencarnya membuat aplikasi pesan untuk ponsel, diantaranya:

1. WhatsApp (Amerika)






Aplikasi pesan yang diluncurkan Mei 2009 memiliki kurang lebih 350 juta pengguna aktif. Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan yang bernama "WhatsApp" mempunyai pasar utama yakni di Amerika dan Eropa.

2. WeChat (Cina)






Untuk aplikasi pesan yang satu ini merupakan pesaing aplikasi WhatsApp. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki lebih dari 235 juta pengguna aktif. Walaupun begitu pengguna aplikasi ini masih terfokus di Cina dan sebagian negara Asia. WeChat dibuat oleh perusahaan yang bernama "Tencent" dan memperkenalkannya Januari 2011.
3. Line (Korea)






Line adalah salah satu dari beberapa aplikasi pesan terkenal saat ini. Aplikasi ini diperkenalkan Juni 2011 oleh perusahaan "NHN". Pengguna aktifnya kurang lebih 100 juta users yang terfokus di Jepang.

4. KakaoTalk (Korea)






Satu lagi aplikasi pesan dari negara Korea yang mempunyai pengguna aktif kurang lebih 75 juta users. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan yang bernama "Kakao" dan diperkenalkan Maret 2010.

5. Chikka (Filipina)






Aplikasi ini menduduki peringkat ke 28 dalam Apple App Store dalam kategori jejaring sosial yang berarti telah diunduh ratusan ribu kali. Namun, selama tiga tahun terakhir tak ada inovasi baru dalam aplikasi ini. Aplikasi ini dirilis Oktober 2010 dan mempunyai pengguna lebih dari 500 ribu users.

6. Comm (Jepang)






Comm yang diciptakan oleh pembuat platform gim social DeNa, dirilis pada Oktober 2012 dan sudah mempunyai pengguna sekitar 5 juta users.

7. Cubie (Taiwan)






Cubie menawarkan pengalaman chatting yang memungkinkan pengguna untuk menggambar dan menambahkan pesan di atasnya serta mengirim animasi dalam format GIF. Cubie juga baru saja menambahkan fitur, seperti Snapchat atau Facebook Poke, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang hilang dalam 10 detik. Hanya Cubie yang memiliki fitur ini di antara aplikasi buatan Asia. Cubie baru-baru ini bergabung dengan program inkubasi 500 startups. Aplikasi ini dirilis Maret 2012 dan memiliki pengguna sekitar 5 juta users.

8. GREE Messenger (Jepang)






Perusahaan pembuatnya lebih dikenal dengan pembuat platform gim raksasa dan termasuk pemain baru dalam aplikasi chat. Terlalu dini untuk menyimpulkan kinerjanya dengan angka-angka. Meski baru memiliki fitur-fitur dasar, aplikasi yang hanya tersedia di Australia, Selandia Baru dan India diramal bakal terkenal, terutama dengan mengawinkan game online di dalamnya. Aplikasi ini dirilis Februari 2013 dan mempunyai pengguna lebih dari 50 ribu users.

9. Nimbuzz (India)






Aplikasi ini awalnya diciptkan oleh sebuah perusahaan Belanda, namun kemudian mereka memindahkan kantor pusatnya ke India pada pertengahan 2011. Aplikasi ini relatif sederhana, seperti Chikka dan GREE Messenger, tapi menawarkan integrasi dengan aplikasi online chatting seperti Yahoo Messenger, Google Talk, Facebook, dan Windows Live Messenger. Aplikasi ini juga memiliki fitur di mana pengguna dapat melakukan panggilan Internasiona. Beberapa mungkin mengatakan ini adalah lebih seperti instant messenger gaya jadul. Aplikasi ini dirilis November 2008 dan mempunyai pengguna 100 juta users.

10. Zalo (Vietnam)






Zalo merupakan pembuktian bahwa negaraVietnam melek teknologi informasi. Aplikasi ini dibuat oleh sVNG (sebelumnya Gaming Vina) dan telah mengumpulkan pengguna dengan kecepatan sangat tinggi. Zalo menduduki peringkat tertinggi pengunduhan apliasi di iOS App Store di Vietnam. Zalo juga memiliki stiker animasi dengan suara seperti KakaoTalk. Fitur ini paling laris diunduh, terutama menjelang Tahun Baru Imlek.
Zalo seperti WeChat, memungkinkan pengguna untuk menemukan teman baru dalam radius 5 kilometer. Juga, memungkinkan pengguna untuk masuk ke kelompok chatting dengan topik spesifik untuk mencari teman. Aplikasi yang dirilis Agustus 2012 sudah mempunyai pengguna 500 ribu users.

11. Between (Korea Selatan)






Between memungkinkan pengguna untuk mengirimkan teks satu sama lain seperti pada aplikasi chat pada umumnya. Kelebihannya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat album bersama-sama, menulis catatan lucu satu sama lain dan mengingatkan acara seperti ulang tahun bersama-sama. Apliasi ini dirilis November 2011 dan mempunyai pengguna lebih dari 2 juta users.

12. Lovebyte (Singapura)






Seperti Between, Lovebyte juga memungkinkan pengguna untuk membuat album, catatan, menyimpan tanggal dan bahkan menambahkan catatan penting semisal kencan pertama. Plus dapat menyimpan perincian, seperti film favorit pasangan dan menampilkan beberapa hari Anda dan kekasih Anda bersama-sama. Pada dasarnya aplikasi ini adalah sebuah flashcard dua sisi yang Anda kirim ke kekasih Anda. Sebuah ide lucu dan menarik untuk pasangan muda yang sedang jatuh cinta. Lovebyte diluncurkan pada Android beberapa minggu lalu. Apliasi ini dirilis Juli 2012 dan memiliki pengguna lebih dari 40 ribu users.

sumber: ROL

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar